Harkitnas, Rakyat Harus Optimistis Bangkit

image

Misbahol Munir - Okezone
Kamis, 19 Mei 2011 13:10 wib

JAKARTA - Para tokoh lintas agama mengingatkan hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai sebagai upaya bangkit dari keterpurukan yang bersifat membangun bukan justru tergelincir dalam kegiatan yang mengancam kebangkrutan nasional.

"Saya tidak ada prioritas ditujukan kepada pihak tertentu tetapi mengingatkan semuanya. Tujuan kemerdekaan sudah sangat jelas, ini yang harus diingat kepada para pemuda dan insan pers untuk tetap menjaga optimisme," kata Buya Syafi'i Ma'arif dalam acara Refleksi Hari Kebangkitan Nasional Indonesia, bertema 'Butuh Pemimpin yang Berani dan Bertekad Menyelamatkan Negara Pancasila Guna Mencegah Ancaman Kebangkrutan Nasional' di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2011).

Syafi'i menambahkan, sebagai anak bangsa sejatinya tetap konsisten untuk terus berteriak dan bertindak dalam menyuarakan kebenaran dan keadilan yang berpihak kepada kepentingan rakyat. 

"Pernyataan ini ditujukan kepada mereka yang mempunyai hati nurani, yang punya mata yang masih bisa melihat, yang punya telinga yang masih bisa mendengar, yang punya hati yang masih bisa menggunakan hati nurani. Kasus Lapindo belum selesai, Century belum selesai, rekayasa banyak sekali,"paparnya.

"Kalau tidak rampung kita hanya berspekulasi terus. Kita coba tujukan langsung ke jantung manusia, jangan jadi tangan kanan dari cukong. Mari kita gunakan telinga dan hati nurani kita untuk mencegah ancaman kebangkrutan nasional," tutupnya.

Seruan Buya Syafi'i Ma'arif tersebut kemudian diakhiri saling berjabat tangan yang diangkat ke atas oleh para tokoh lintas agama. Tokoh lintas agama yang hadir antara lain Solahuddin Wahid (Gus Solah), Andreas Yengawoe (Ketum PGI), Martinus Situmorang (Konvensi Wali Gereja Indonesia), Ida Pedande Sebali Tianyar Arimbawa (tokoh agama Hindu Bali), Tjhie Tjay Ing (tokoh agama Konghucu), Abdul Mu'thi (PP. Muhammadiyah), dan Imdadun Rahmat (Wasekjen PBNU). (put) (hri)

Sumber: http://news.okezone.com

Fri, 20 May 2011 @10:03


1 Komentar
image

Sat, 12 May 2012 @17:13

Mendy

(Electronics) Excellent transaction with Amazon! This prduoct fits well in my CANON printer and allows me to make excellent black and white documents. Correct part received in a timely manner. Hardly missed a beat!


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+1+5

Copyright © 2017 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno