Jelang Sidang Sinode Gereja Toraja ke-23

image

Mekanisme penggantian kepengurusan di tingkat Sinode Gereja Toraja akan dilaksanakan dalam Sidang Majelis Sinode yang pada periode ini berlangsung dalam lima tahun. Pada Sidang Sinode ini akan dilaporkan Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program lima tahun yang sudah diputuskan dalam Sidang sebelumnya, mengevaluasi program, menyusun program satu periode berikutnya serta memilih personalia yang akan menjalankan program yang sudah ditetapkan.

Dalam sejarah perjalanan Gereja Toraja sejak 1947 ketika terbentuk Sinode Gereja Toraja hingga kini sudah melaksanakan 22 kali sidang sehingga pada 2-9 Juli 2011 akan dilaksanakan Sidang Majelis Sinode Gereja Toraja yang ke-23.

Dalam rapat terakhir antara Badan Pekerja Majelis Sinode, Panitia Pelaksana dan Bupati Toraja Utara Drs. F. Batti Sorring, serta seluruh kepala Dinas disepakati bahwa semua komponen yang ikut rapat siap mendukung pelaksanaan kegiatan Sidang Majelis Sinode.

Hingga kini sudah mendaftar 460 utusan, undangan 400 peserta dan dari Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Toraja beserta unit kerjanya 112 orang dan undangan lainnya.

Sebagai tuan rumah persidangan kali ini adalah Klasis Tallunglipu dan untuk sidangnya akan dilaksnakan di Kompleks SMK Kr Tagari. Pembenahan di lokasi sidang sudah semakin intensif sehingga dua minggu sebelum sidang lokasi sudah siap digunakan untuk menampung sekitar 1.000 peserta dan juga seluruh kegiatan kepanitiaan. (Aleksander Mangoting).

Thu, 26 May 2011 @11:03


5 Komentar
image

Thu, 26 May 2011 @11:47

DionR

Mari kita doakan agar sidang sinode berjalan dengan lancar....Amiinnn

image

Thu, 26 May 2011 @11:57

Eva Kristiaman

Senang menyaksikan semangat persiapan dan kerjasamanya, Tuhan memberkati selalu, khususnya persiapan hati setiap peserta yang hadir. Salama' kaboro'

image

Fri, 27 May 2011 @09:40

PM Tangke

Kebersamaan yang membanggakan. Kerjasama pemimpin agama dengan pemerintah daerah (pemda) sangat penting dalam peningkatan kualitas utuh suatu masyarakat. Memajukan kerohanian rakyat, tidak hanya tanggung jawab lembaga keagamaan, dan memajukan pembangunan daerah tidak hanya tanggung jawab pemda.

Negara kita bukan negara agama atau negara sekuler, tp negara hukum. Tidak hanya lembaga agama yg terbuka menerima masukan pemda, tp pemda juga mesti terbuka menerima masukan dari kelompok masyarakat, termasuk dari lembaga agama.

Selamat mempersiapkan SMS ke-23 Gereja Toraja. Semoga menghasilkan keputusan yg benar n tepat di zaman kita (Otoda n IT). Tuhan memberkati.

image

Thu, 30 Jun 2011 @19:55

Pnt. Amram S. Tiring

Klasis Sulbar mendoakan SMS sukses menjadi GT semakin dewasa dan rukun. Amin.

image

Thu, 30 Jun 2011 @22:36

Wira Ctvn

smg SMS ke23 Gereja Toraja membawa perubahan dan pembaharuaann bagi Gereja Toraja dan smuaa umatnyaa dan generasi2nya yang bgt memiliki byk potensi...dan smg gak ada lagi perbedaan pendapat yang dapat menggangu2 jalannya SMS Getor ini...I Love Getorr so much!


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno