SAG SULUTTENG Merayakan Bulan Oikoumene

image

 

Perayaan Bulan Oikoumene di lingkungan SAG Sulutteng dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Pertukaran Mimbar, yakni kegiatan Pertukaran Pemimpin Mimbar/ Khadim/Pengkhotbah secara khusus di Kota Manado: GMIM, KGMPI, KGPM, dan GMPU. Berdasarkan Jadwal yang dikeluarkan oleh MPH SAG Sulutteng maka Pada Minggu, 29 Mei 2011 secara serentak ada beberapa gereja/jemaat telah melaksanakannya, antara lain: Jemaat GMIM SION Teling Sentrum yang dipimpin oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM : Gembala Teddy Batasina, STh.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Daniel 11:2-45 (sesuai TPJ GMIM) mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya bagi pergerakan Oikoumene di Indonesia secara khusus di lingkungan SAG Sulutteng. karena ini bukti bahwa ungkapan ber"Oikoumene" tidak hanya sekedar wacana atau slogan tetapi terbukti sebagai implementasi Dokumen Keesaan Gereja. Selanjutnya  ia mengatakan Gereja Tuhan harus mampu membangun kebersamaan dalam berbagai perbedaan. "Hidup harus dibangun dalam kebersamaan" ungkapnya. Diakhir khotbahnya Batasina mengatakan bahwa "Kegerakan menuju Gereja yang Esa akan terjadi kalau kita mengundang Tuhan."

Karena itu jangan pernah tinggalkan Tuhan, supaya Gereja Tuhan tidak kehilangan orientasi, pencitraan, dan kemudian hilang segala-galanya. Mari jadikan momen Bulan Oikoumene untuk semakin hidup mampu berdampingan dengan sesama.

 

Penulis: Afrike
Sumber: http://www.sag-sulutteng.org/ 

 

Wed, 1 Jun 2011 @07:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno