Berpikir dan Bertindak Historis Sekaligus Teologis

image

Sekolah Tinggi Teologi (STT) Jakarta pada Sabtu, 11 Juni 2011, menyelenggarakan dua acara penting dan bersejarah, yaitu Pengukuhan Guru Besar dan Wisuda STT Jakarta. Pengukuhan Guru Besar ini diberikan kepada Pdt. Prof. Jan Sihar Aritonang, Ph.D. Dalam acara tersebut, Pdt. Aritonang menyampaikan orasi ilmiah berjudul: Berpikir dan Bertindak Historis Sekaligus Teologis.

MPH PGI yang diwakili oleh Pdt. Dr. A. A. Yewangoe menyampaikan sambutan dari PGI dan memberikan ucapan "Selamat" kepada STT Jakarta atas penyelenggaraan Wisuda dan Pengukuhan Guru Besar kepada Pdt. Prof. Jan S. Aritonang, Ph.D.

Pdt. Yewangoe mengatakan bahwa kita bersyukur sebab setelah sekian lama menanti, pada akhirnya seorang guru besar dapat dikukuhkan hari ini. Tentu saja STT Jakarta pernah memiliki guru-guru besar selama ini. Namun seorang guru besar yang diberikan SK oleh Pemerintah RI baru kali terjadi untuk STT Jakarta. Ini memperlihatkan bahwa STT Jakarta memperoleh penghargaan yang pantas, bukan saja di kalangan gereja-gereja melainkan juga di mata pemerintahan RI. Kami mengucapkan selamat kepada Pak Aritonang, bukan saja atas pengukuhan ini, tetapi juga atas ketekunan dan kesabaran memenuhi berbagai persyaratan yang diminta oleh pemerintah. Dr. Jan Aritonang dikenal sebagai seorang yang sangat tekun dan teliti dalam segala sesuatu. MPH PGI ikut merasakan dan memperoleh berkat dari ketelitian dan ketekunan itu selama beliau menjadi salah seorang ketua dalam periode kepemimpinan MPH PGI periode 2004-2009 yang lalu.

Pada akhirnya Pdt. Dr. A. A. Yewangoe menyampaikan Dirgahayu STT Jakarta. Kepada Pdt. Prof. J.S. Aritonang, Ph.D dan keluarganya, beliau menyampaikan ucapan: "Selamat Berkarya dan Melayani." Demikian kata sambutan yang disampaikan Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. A. A. Yewangoe.

Dilaporkan oleh: Boy Tonggor Siahaan (Alumnus STT Jakarta)

Sat, 11 Jun 2011 @16:36


2 Komentar
image

Sat, 11 Jun 2011 @19:12

untung sk wijayaputra

Selamat untuk bapak Pdt.Prof. J.S.Aritinang, Ph.D. Tuhan memberkati bapak dan keluarga besar STT Jkrt, jg bagi gereja2 di seluruh Indonesia, harapan saya dosen yang lain akan menyusul.

image

Fri, 17 Jun 2011 @12:53

jobta tarigan

selamat untuk gelar guru besar buat pdt.jan aritonang,semoga bertambah tambah menjadi berkat bagi gereja dan negara.

dirgahayu stt jakarta.tuhan memberkati


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno