Konsultasi Regional Pemuda dan Remaja di Sulawesi

image

 

Keberagaman merupakan keniscayaan bagi Indonesia, termasuk di dalamnya keberagaman sukubangsa dan agama. Sesuatu yang seharusnya menjadi kekuatan bagi keberlangsungan bangsa ini. Akan tetapi, keberagaman tersebut juga seringkali menjadi tantangan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kini, khususnya ketika kita diperhadapkan kepada berbagai isu sosial seperti, kekerasan atas nama agama, narkoba, pelayanan remaja dan pemuda yang monoton, hubungan lintas sinode/gereja yang kurang, dll.

Untuk itu, beberapa masalah dalam konteks lokal memerlukan perhatian yang sungguh-sungguh, agar terbuka ruang oikumene yang saling mendukung dan menyokong dalam penguatan untuk menghadapi permasalahan lokal tersebut.

Berkaitan dengan itu, dipandang perlu diadakan sebuah studi regional pemuda dan remaja untuk menstudikan kasus-kasus yang perlu diperhatikan dan yang seringkali terlupakan, yaitu kemajemukan, lingkungan hidup, kader oikumene, dan etos hidup pemuda dan remaja gereja. Salah satu alasan pemilihan topik-topik tersebut adalah didasari oleh pertimbangan bahwa isu tersebut sering dihadapi dan akan terus menjadi tantangan kaum muda. Kali ini studi regional pemuda dan remaja dikhususkan untuk wilayah Sulawesi.

Dalam kerangka itu, kami mengundang pemuda dan remaja gereja untuk hadir dalam studi regional pemuda dan remaja, yang akan dilaksanakan pada :

                         

                          Tanggal       :  29 Juni – 2 Juli 2011

                          Tempat       :  Kompleks Pendidikan GKLB

                                               Jl. S. Ratulangi No. 85 Kel. Bungin Luwuk

                                              (bersebelahan dengan kantor Sinode GKLB)

 

 

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Departemen Pemuda dan Remaja PGI: Frenki Tampubolon, 0813.8072.8136, Jenny Tetehuka 0813.8078.0240, atau (021) 315.0455, fax. (021)315.0457. Email: deperapgi@gmail.com; je_sus_tetehuka@yahoo.com dan frangky_tampubolon@yahoo.com. Panitia Pelaksana Sinode GKLB: Ivan Montol 0813.5464.6490, Hariyanto Daungga 0852.5603.6365.

Mon, 20 Jun 2011 @15:01


2 Komentar
image

Wed, 29 Jun 2011 @07:13

julia francescha

smg berjalan lancar dan menghasilkan rekomendasi yg baik bagi kemajuan pemuda dan remaja kristen di Indonesia terkhusus wilayah sulawesi
sukses buat Depera PGI dan Panitia Lokal GKLB...
GBU

image

Sat, 2 Jul 2011 @18:24

Rudy

saran agar kegiatan dengan tujuan yang sama didahului dengan pemaparan tentang kajian teologis dan ilmiah terhadap isu-isu yang dipandang urgen untuk mendapatkan tanggapan dari masing-masing sinode


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno