Berita dari Biro Papua PGI

image

Biro Papua PGI yang baru dibentuk pada awal Juni yang lalu telah melakukan kunjungan dan pertemuan dengan pimpinan gereja-gereja di Papua, yaitu pimpinan Sinode GKI di Tanah Papua, pimpinan Sinode GPI Papua, pimpinan PGI Wilayah Papua, pimpinan Gereja  Baptis dan Kingmi Papua dan Uskup Jayapura. Dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro Papua PGI meminta dukungan gereja-gereja di Papua untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan PGI di Papua khususnya rencana penyelenggaraan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Papua tahun 2012 yang akan datang. Hal ini disambut baik oleh para pimpinan gereja-gereja di Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Ka. Biro Papua juga meminta agar pimpinan gereja-gereja di Papua dapat bekerja sama satu sama lain untuk mewujudkan perdamaian di Papua. Untuk itu maka gereja-gereja di Papua akan melakukan konsolidasi internal yang akan difasilitasi oleh MPH PGI pada 18-20 Juli yang akan datang. Menurut rencana Ketua Umum PGI, Pdt. Andreas Yewangoe, akan mengunjungi gereja-gereja di Papua dalam program ecumenical visit pada 18-20 Juli tersebut.

Terkait dengan persoalan di Papua, PGI juga meminta dukungan semua pihak untuk turut aktif memantau upaya penegakan hukum yang adil terutama dalam berbagai kasus pelanggaran HAM yang sering terjadi di Papua. Ka. Biro Papua PGI meminta dukungan gereja-gereja agar turut mendukung perjuangan penegakan HAM di Papua.

Dilaporkan oleh: Novel Matindas (Kepala Biro Papua PGI)

Tue, 5 Jul 2011 @13:15


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno