Selamat Jalan Ibu Ade Rostina Sitompul

image

PGI telah kehilangan sosok pejuang kemanusiaan yang gigih membela Perjuangan Penegakan HAM Di Indonesia. Dia adalah Ibu Ade Rostina Sitompul. Kami segenap jajaran MPH-PGI, para Staf, dan para karyawan PGI berbela sungkawa atas kepulangan Ibu Ade ke pangkuan Bapa di Sorga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Ibu Ade banyak berjuang untuk kemanusiaan di Indonesia, dan cukup banyak waktunya diluangkan bersama PGI di tahun-tahun 80-an dan 90-an. Beliau ikut membidani pelayanan ke penjara dalam lingkungan PGI, yang di kemudian hari menjadi Pokja PLP. Beliau juga banyak terlibat dalam masa-masa awal pembentukan JKLPK.
 
Beliau aktif mendukung hampir semua perjuangan penegakan HAM di Indonesia, baik melalui LBH, Imparsial, Kontras dan lembaga masyarakat lainnya. Beliau pernah menerima Yap Thiam Hien Award. Penghargaan terakhir yang diterimanya adalah Pahlawan Nasional Timor Leste (bersama Johnson Panjaitan) yang langsung dianugerahkan oleh Presiden Timor Leste.
Sumber Berita: MPH-PGI@yahoogroups.com

 

Sat, 9 Jul 2011 @11:16


1 Komentar
image

Sat, 9 Jul 2011 @12:04

anink sarita

Turut berbelangsungkawa atas berpulangnya Ibu terkasih "Ade Rostina Sitompul" kerumah Bapa Di Sorga ,Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. dan yakinlah Yesus Kristus sumber penghiburan yang sejati akan senantiasa bersama dengan keluarga.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno