Imbauan tentang Kelaparan di Korea Utara

image

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rakyat Korea Utara oleh berbagai hal mengalami kekurangan pangan sejak 15 tahun yang lalu. National of Churches in Korea (Selatan) menyatakan bahwa sepanjang periode tersebut rakyat Korea Utara mampu bertahan hidup melalui bantuan kemanusiaan dari Korea Selatan dan negara-negara lain yang merasa prihatin atas kondisi di Korea Utara.

Diperkirakan rakyat Korea Utara telah berjuang melawan krisis pangan yang berat sejak 1990. Untuk tahun ini, keadaan Korea Utara semakin parah oleh makin minimnya pangan akibat tingginya curah hujan dan banjir serta musim dingin yang luar biasa. Keadaan ini semakin diperparah dengan diberlakukannya sanksi internasional dalam bidang ekonomi dan sangat menurunnya bantuan internasional untuk Korea Utara. Karena itu, lembaga-lembaga swadaya masyarakat di Korea Selatan telah bekerjasama berkampanye akan kebutuhan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Korea Utara.

Sebagai gereja yang diutus oleh Allah ke dalam dunia untuk melayani, marilah kita berdoa semoga rakyat Korea Utara mampu bertahan dan mengatasi berbagai krisis terutama krisis pangan.

Sebagai solidaritas kemanusiaan, jika ada bantuan yang akan disampaikan kepada rakyat Korea Utara dapat dikirimkan melalui PGI yang selanjutnya akan diteruskan melalui National Council of Churches in Korea.

Bantuan dana dapat dikirimkan malalui rekening PGI di:

1. BCA
    KCU Matraman
    Rek. No.: 342.301.200.1

2. Bank MANDIRI
    Cabang Salemba
    Rek. No.: 123.000.426.3176

3. BRI
    Cabang Cut Meutia
    Rek. No.: 0230.01.000.448.306

 

Atas nama MPH-PGI,

Pdt. Gomar Gultom, MTh (Sekretaris Umum)

Wed, 3 Aug 2011 @10:06


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno