Usut Tuntas Aktor Gangguan Keamanan di Papua

image

JAKARTA--MICOM (21/08): Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didesak menginstruksikan jajaran Polri untuk mengusut tuntas siapa pelaku gangguan keamanan itu, diikuti dengan bukti-bukti hukum yang kuat, tidak hanya asal tuding-menuding. 

Menurut anggota KWI Romo Benny, soal gangguan keamanan di Papua, pemerintah seharusnya tidak hanya bertindak tegas untuk menjamin tetap terjaganya ketertiban kehidupan masyarakat, dan tegaknya kedaulatan NKRI. 

"Rakyat Papua menginginkan pola-pola lama menciptakan konflik dan kekerasan di tanah mereka itu dihentikan," kata Romo Benny di Jakarta, Minggu (21/8) dalam seruan yang dilontarkan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Komisi Waligereja Indonesia (KWI) dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras). 

Pemerintah seharusnya juga tidak hanya fokus hanya dengan pendekatan ekonomi saja. Menurut Romo Benny, kontradiksi antara Papua dan Jakarta tentang sejarah dan identitas politik Papua bisa saja menjadi penyebab kegagalan pembangunan rakyat Papua. (*/OL-2)

Penulis: Donny Andhika AM
Sumber berita: http://www.mediaindonesia.com/read/2011/08/21/252760/284/1/Usut-Tuntas-Aktor-Gangguan-di-Papua

Thu, 25 Aug 2011 @11:33


1 Komentar
image

Sat, 26 Nov 2011 @22:13

Karik

Your artilces are for when it absolutely, positively, needs to be understood overnight.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno