Mengembangkan Sekolah Minggu Kreatif

image

 

KEGIATAN SEMINAR GURU SEKOLAH MINGGU

“ SEKOLAH MINGGU KREATIF “

PGI Wilayah Jawa Barat

 

HARI/TANGGAL  : SABTU, 16 JULI 2011

TEMPAT            : GPIB MARANATHA BANDUNG,  JL. CIBEUNYING UTARA NO. 1 BANDUNG

PEMBICARA       : Bpk. IGREA SISWANTO

PENYELENGGARA : Komsi SM PGIW Jabar bekerjasama dengan Penerbit ANDI

PERWAKILAN GEREJA :   

GKPO Lanud Sulaiman Bandung, GPIB Immanuel Cimahi, GPIB Silih Asih Bandung, GPIB Maranatha Bandung, GPIB Sejahtera Bandung , Gereja Paulus Anglikan Bandung, GKPB Fajar Keagungan MDC Cirebon, GBKP Bandung Barat, Gereja Toraja Hegarmanah, GEKARI Mahkota kemuliaan ( GMK), GKO Sarijadi, GKP Jemaat Cimahi, GKP Awiligar, HKI Bandung Selatan, HKI Dame Bandung, GKPI Bandung Barat, Gereja Bethany Perdana Wisata Bandung, , GJKI Patmos, GKI Pasteur, GKPS Resort Bandung, GKJ Bandung Barat.

URAIAN KEGIATAN : 

Kegiatan seminar yang diadakan di Gedung Serba Guna GPIB MARANATHA BANDUNG ini dibuka oleh  Ketua  1 PGIW Jawa Barat Bpk. Pdt. Christian Oroh, S.Th. Dalam sambutannya beliau menyambut positif kegiatan–kegiatan seminar pengembangan guru Sekolah Minggu di PGIW JABAR dan berharap kegiatan seperti ini bisa terselenggara secara berkesinambungan di waktu yang akan datang

Kegiatan terdiri dari 2 Sesi selama 4 jam dengan materi–materi yang diangkat dari permasalahan guru Sekolah Minggu pada umumnya. Sesi pertama dibawakan dalam gaya bahasa yang ringan dan seru dengan tema “10 Penyakit Guru Sekolah Minggu“. yang dapat mengganggu proses pemberitaan Firman Tuhan kepada anak-anak jika hal ini tidak “disembuhkan” . Dari tema  tersebut dibahas cara dan solusi mengatasi hal-hal tersebut. Aktivitas menarik dan kreatif adalah “obat” yang bisa membangkitkan semangat  guru mengajar dan anak mendengarkan Firman Tuhan.

Sesi Kedua adalah penerapan teori di sesi pertama dalam bentuk workshop. Membagikan perbendahaaraan kegiatan kreatif sebanyak-banyaknya dalam waktu yang singkat ini adalah kepedulian Bpk Igrea Siswanto. Macam-macam games, aktivitas  dipraktekkan langsung oleh para guru Sekolah Minggu. Tidak ketinggalan aktivitas sulap Alkitab yang untuk para guru Sekolah Minggu saja sudah ditanggapi dengan semangat dan kegembiraan, apalagi nantinya akan disampaikan kepada anak-anak.

Dukungan Penerbit Andi dengan menyediakan buku-buku referensi praktis mengajar  yang bisa didapatkan langsung di lokasi seminar serta kartu anggota gratis dengan discount menarik, sangat  membantu para guru Sekolah Minggu yang hadir. PGIW Jabar berharapkan kegiatan ini bisa terselenggara lagi secara berkesinambungan. Beberapa gereja yang hadir bersedia untuk menjadi penyelenggara berikutnya. Kegiatan yang di hadiri oleh 70 orang guru Sekolah Minggu perwakilan 21 Gereja di Bandung, Cimahi dan Cirebon ini, ditutup dengan foto bersama dan himbauan untuk ikut serta dalam kegiatan Komisi Sekolah Minggu PGI Wilayah Jawa Barat lainnya. (CP/08/2011)

Editor: Boy Tonggor Siahaan

 

Wed, 14 Sep 2011 @11:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno