Said Agil: Keyakinan Bomber Disambut Bidadari Itu Gombal!

image

Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj mengutuk keras tindakan Ahmad Yosepa yang meledakkan bom di GBIS Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Said bahkan menyebut, keyakinan para bomber yang akan disambut bidadari hanyalah gombal.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @15:04

Lagi-Lagi Intelijen Kecolongan

image

Teror Bom di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, mendapat perhatian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Satu jam setelah peristiwa tersebut, Presiden langsung berkomunikasi dengan Kapolri dan Kapolda Jateng. Sore harinya, rapat terbatas terkait Bom Solo digelar di Kantor Presiden.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @14:11

Tokoh Agama: Perlu Tindakan Preventif Cegah Teror

image

Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Benny Susatyo mengatakan tindakan preventif atau pencegahan sejak dini perlu dilakukan untuk menanggulangi kasus terorisme yang terjadi di Tanah Air.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @13:50

PGI Minta Umat Kristen Tetap Tenang

image

Peristiwa bunuh diri dengan bom di dalam gereja adalah tindakan aksi radikal yang melanggar hukum dan menghilangkan nyawa manusia. Jika ada oknum atau jaringan ingin menyampaikan aspirasi dan penyelesaian masalah-masalah yang ada, mereka hendaknya tidak melakukan aksi pemboman yang sangat berbahaya dan merugikan. Meskipun hal tersebut menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan setiap orang, PGI minta agar umat Kristen di Indonesia tetap tenang dan tidak terprovokasi.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @12:27

Patrialis Sebut Teroris Diberangus Saja

image

Aksi teror kembali terjadi. kali ini aksi yang meresahkan kedamaian dan ketenangan berbangsa dan bernegara itu terjadi di Solo. Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengutuk peristiwa itu.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @11:44

Polisi Harus Tuntaskan Kasus Terorisme

image

KEPOLISIAN RI harus menuntaskan kasus peledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Solo, Minggu, 25 September 2011. Aparat kepolisian seharusnya tidak hanya sekadar mengaitkan tragedi pengeboman di Solo dengan peristiwa pengeboman di Cirebon, tetapi juga mengusut tuntas kasus tersebut hingga akar permasalahannya.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @11:34

Negara Gagal Beri Rasa Aman

image

Peristiwa bom di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah, merupakan bukti bahwa negara gagal memberi rasa aman kepada warga negaranya. Demikian diungkapkan Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Benny Susetyo dalam Pernyataan Sikap Bersama Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Jeirry Sumampow dan Ketua Gerakan Pemuda GP Ansor Nusron Wahid.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @10:34

Pertemuan Wapres Dan Ketua PBNU Singgung Radikalisme

image

Radikalisme yang berujung pada peledakan bom bunuh diri seperti yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Tegalharjo, Jebres, Solo, Minggu lalu menjadi isu pertemuan antara Wakil Presiden Boediono dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @10:21

Tokoh Lintas Agama Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Isu Provokatif

image

Sejumlah tokoh lintas agama meminta agar aparat kepolisian mengusut tuntas bom bunuh diri di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Masyarakat juga dihimbau tidak terpancing isu adu domba antaragama.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @10:01

Ada Disain Besar di Balik Bom Solo?

image

Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (PGI) menduga bom bunuh diri di Solo satu jaringan dengan bom Serpong dan Cirebon. "Polanya sama," kata Jeirry Sumampow, Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia PGI usai siaran pers di Kantor Gerakan Pemuda Anshor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, 25 September 2011, Malam.

selengkapnya...

Wed, 28 Sep 2011 @09:57

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2017 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno