Wikileaks: Front Pembela Islam (FPI) "Attack Dog"nya Polri, Ada Tokoh Polisi di Baliknya

image

Wikileaks kembali membocorkan sejumlah dokumen rahasia Amerika Serikat yang terkait dengan Indonesia. Wikilekas memaparkan mengenai hubungan antara Polisi dengan Ormas Front Pembela Islam (FPI). Selain mengungkapkan mengenai FPI yang dijadikan "Attack Dog" Polri, dan menyebutkan mengenai mantan Kapolri yang kini menjadi Kepala BIN, Jenderal (Purn) Sutanto sebagai tokoh yang pernah mendanai FPI, bocoran Wikileaks juga mengatakan bahwa mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Nugroho Djajusman, sebagai tokoh yang "dihormati" di lingkungan FPI.

selengkapnya...

Mon, 5 Sep 2011 @15:49

PGI Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1432 H

image

Segenap MPH-PGI, staf, dan karyawan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1432 H bagi saudara-saudara yang merayakannya. Kantor PGI libur pada tanggal 29 Agustus - 02 September 2011. dan mulai aktif kembali tanggal 5 September 2011. Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

selengkapnya...

Fri, 26 Aug 2011 @17:17

"Forgotten" Papua Waits For Jakarta As Violence Rages On

image

Prominent human rights activists urged the government on Sunday to hold immediate talks with people in restive Papua, as violence and calls for independence intensify.

selengkapnya...

Fri, 26 Aug 2011 @11:39

Motives For Church Burnings In Indonesia Questioned

image

Suspected Islamists were behind the burning of three homes used as Churches on Sumatra Island's Riau Province this month, though a political motive may also have played a role, Christian Leaders said.

selengkapnya...

Fri, 26 Aug 2011 @10:51

Usut Tuntas Aktor Gangguan Keamanan di Papua

image

Persoalan kekerasan dan tindak kejahatan kemanusiaan di Papua perlu diusut secara tuntas siapa aktor yang menyebabkan gangguan tersebut terjadi. PGI, KWI, dan Kontras yang barusan kemarin lalu, 21-08-2011, mengeluarkan Pernyataan Sikap Bersama mengatakan bahwa pemerintah harus segera bertindak tegas mengusut tuntas siapa pelaku gangguan keamanan itu, diikuti dengan bukti-bukti hukum yang kuat, tidak hanya asal tuding-menuding.

selengkapnya...

Thu, 25 Aug 2011 @11:33

Dialog Jakarta-Papua Bukan untuk Memerdekakan Papua

image

Menata berbagai permasalahan yang dialami oleh Papua dengan dialog tidak dimaksudkan untuk membuat Bumi Cendrawasih merdeka dari Indonesia. Papua hanya ingin kebutuhan komunikasi, rekognisi identitas, serta kejujuran untuk saling membuka kesalahan masa lampau terpenuhi dengan hati. Mekanisme dialog, dan pemerintah yang tidak mengumbar janji bisa menjadi babak baru bagi penyelesaian konflik di Papua.

selengkapnya...

Thu, 25 Aug 2011 @11:28

Segera Tuntaskan Masalah Papua

image

Pemerintah didesak agar bersungguh-sungguh untuk melangsungkan dialog Jakarta-Papua terkait dengan sejumlah kekerasan di daerah tersebut sebelum bara di Papua semakin meluas. Desakan tersebut dilontarkan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Komisi Waligereja Indonesia (KWI), dan Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras).

selengkapnya...

Thu, 25 Aug 2011 @11:19

Pernyataan Keprihatinan Bersama: Mendesak Pemerintah untuk Menjawab Ajakan Dialog Papua

image

Kami, menyatakan keprihatinan mendalam atas memanasnya situasi Papua. Negara terlihat kian tak serius untuk mencegah atau mengungkap pelaku-pelaku penembakan, kekerasan, dan pelanggaran HAM yang terus terjadi. Sebaliknya, negara malah memperburuk keadaan melalui pernyataan-pernyataan politik pejabat negara, terutama pejabat militer, yang tidak bertanggungjawab, dengan menuding OPM tanpa bukti Hukum yang otentik.

selengkapnya...

Wed, 24 Aug 2011 @16:18

Keprihatinan Terhadap Meningkatnya Kekerasan di Papua yang Direkayasa

image

Harian lokal Bintang Papua, Sabtu 20 Agustus 2011, memberitakan tentang maraknya kekerasan di Papua dituding sebagai suatu rekayasa. Ketika membaca berita tersebut, Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (BPP-PGBP) menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas berbagai peristiwa kekerasan dan kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Tanah Papua.

selengkapnya...

Wed, 24 Aug 2011 @12:40

PERCASMI 2011 Dibuka Oleh Ketum PGI

image

PERCASMI (Perkemahan Ceria Anak dan Guru Sekolah Minggu se-?Indonesia) secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Andreas A. Yewangoe pada 20 Agustus 2011. Acara pembukaan diawali dengan kebaktian pada pukul 08.00 dan pelepasan burung merpati sebagai simbol Perdamaian. PERCASMI 2011 ini diikuti oleh 323 peserta (anak dan guru SM). Kalau kita hitung dengan jumlah panitia, maka PERCASMI 2011 diikuti sekitar 400 orang.

selengkapnya...

Sat, 20 Aug 2011 @14:59

« 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 »

Copyright © 2017 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia · All Rights Reserved
powered by sitekno